Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung

Paket wisata ulat sutera Bandung. Berbicara tentang kota Bandung memang tidak aka nada habisnya. Kota yang sangat kaya akan ragam destinasi wisata ini sangat patut anda kunjungi. Baik wisata alam maupun wisata kulinernya, Bandung selalu menghadirkan kesan khusus bagi siapa saja yang datang untuk mengunjunginya. Tak ayal disetiap akhir pekan kota ini dibanjiri banyak wisatawan untuk sekedar berlibur maupun mengisi waktu di akhir pekan.
paket wisata ulat sutera bandung

Kini kota yang berjuluk Paris Van Java memiliki salah satu objek wisata baru yakni Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung. Objek wisata ini bernama Padepokan Ulat Sutera Dayang Sumbi, yang berlokasi di wilayah Bandung Timur.  Anda akan kami ajak untuk mengetahui bagaimana pembudidayaan ulat sutera, dari mulai proses penetasan, membuat benang sutera sampai dengan proses menenun kain sutera. Anda juga akan belajar pengetahuan bagaimana ulat sutera dapat menghasilkan kain dengan serat yang sangat halus, serta memiliki benang yang sangat panjang dan dapat menghasilkan produk yang bisa menembus pasar nasional maupun internasional. 
Bagi anda yang memiliki jiwa bisnis ditambah dengan rasa peduli terhadap pelestarian alam, rasanya Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung sangat cocok bagi anda. Tentu andapun bisa mengajak serta anak anda untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Jika anda hendak berlibur dengan membawa keluarga, Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung tentunya akan menjadi pengalaman unik yang tidak bisa anda lupakan. 

Apa saja yang didapatkan bila memilih Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung :
  • Anak-anak akan diajarkan untuk berani memegang dan bermain ulat sutera, karena hewan ini tidak bisa menggigit, tidak membuat kulit gatal ditambah dengan bentuknya yang lucu sekali.
  • Wisata budidaya ulat sutera ini, dilanjutkan dengan peninjauan ke rumah ulat, disana anda serta keluarga akan melihat bagaimana benang sutera dibuat, lalu melihat pembuatan kain sutera dengan ATBM ( Alat Tenun Bukan Mesin ) dan melihat produk-produk hasil benang sutera.
  • Anak – anak bisa bermain dengan Kelinci di halaman Kelinci (kejar-kejaran, menggendong sambil memberi makan Kelinci)
  • Anak – anak bisa bermain air dan menangkap ikan as di kolam air yang sangat bersih.
  • Adapun kegiatan lainnya yakni membuat kerajinan tangan : Membuat 2 jenis kerajinan tangan berupa binatang lucu dari kepompong sutera 
  • Selain itu untuk para orang tua yang datang, anda tak perlu khawatir karena anda juga bisa belajar lebih banyak dan mengenal lebih dalam tentang bagaimana pembuatan kain sutera, serta bagaimana cara perawatannya dan cara menguji keaslian dari kain sutera.
  • Anda pun bisa berbelanja beragam aneka produk olahan yang berbahan baku kepompong ulat sutera, mulai dari kain sutera hingga berbagai kerajinan bunga sutera yang terbuat dari kepompong ulat sutera dengan harga yang pastinya cocok dengan kantong anda.

Namun jika anda ingin lebih mudah bila memilih Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung, anda tak perlu khawatir. Anda cukup dengan sewa mobil bandung, atau bila anda ingin berkunjung kesana dengan banyak orang, anda pun cukup sewa bus pariwisata Bandung. Anda beserta keluarga akan diantar menuju lokasi wisata tersebut dengan aman dan nyaman. Adapun bila anda ingin mengunjungi sudut kota Bandung lainnya, anda tinggal memilih paket wisata bandung. Ayo segera rencanakan liburan anda dari sekarang. 

0 Komentar untuk "Paket wisata edukasi ulat sutera Bandung"

Back To Top